Kamis, 28 September 2017

Cara Simple Membunyikan "PFT" #Step 2 Beatbox

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

cara simple bunyikan pft beatbox

setelah admin posting teknik basic beatbox,sekarang teknik kedua yaitu pft,teknik ini wajib di kuasai seorang beatboxer.

Karena kebanyakan music dubstep memerlukan efek ini bro,yang gk tau apa itu dubstep ??

Dubstep merupakan music yang hanya memakai efek B dan pft tetapi di padukan dengan sound robot atau efek lainnya supaya terdengar keren

Ntar aku posting berikutnya untuk cara belajar suara robot :D

oke langsung saja hehehe, Pft atau bisa juga disebut cymbal bass yang ada di alat musik drum..

keren kan hehehe..

Pertama kamu harus benar-benar menguasai teknik kick bass = B ,kalau belum menguasai,kuasai dulu deh teknik B nya

kalau sudah bisa ,coba kamu bunyikan B lalu kombinasikan dengan kata "F" tanpa vokal

ingat..tanpa vokal bro.. ,tau kan apa itu tanpa vokal.

Tanpa vokal itu artinya tanpa suara,jadi menyebutkan kata "F" tanpa suara,cukup biasa saja.

Masih bingung bro..

begini,letakkan gigi atas kamu di bagian bawah luar bibir,kemudian gesekan ke dalam,sambil mengeluarkan udara sedikit,PASTI TERDENGAR DEH "F" TANPA VOKALNYA.

Sudah bisa kan bro...

Oke ,Pertama kamu bunyikan efek kick bass (B) kemudian kombinasikan dengan "f".

kamu wajib membunyikannya secara bersamaan,usahakan harus sentakkan keluar udaranya .

latihan terus-menerus biar kamu jago,tips dari aku sih bunyikan efek pft itu dengan keras supaya efeknya mirip dengan suara cymbal bass drum.

Untuk patternnya mudah sekali

B, PfT ,tktk, B, Pft, t
- B = kick bass
- pft = cymbal bass
- tk = tanpa vokal (tapi ngeroll)
- t = hit hat

Gimana..masih bingung dengan tutorialnya ??

aduhh, padahal udah aku jelaskan dengan rinci banget.

oke deh aku sertakan dengan video saja,tapi videonya dari konten jakarta beatbox ya ,bukan aku :)

Author:

14 komentar:

  1. Yg ini lbh susah dr yg pertama tadi

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. emang susah awalnya,latihan terus pasti mudah

      Hapus
  3. Boleh Dicoba nih gan kebetulan saya juga tertarik buat belajar beatbox.

    BalasHapus
  4. Bagus gan artikel nya. Sangat membantu.
    Jangan lupa mampir ya...
    JQKAS6

    Tips kesehatan dan informasi lainnya.

    BalasHapus
  5. whahaha temen ane jgo bitbox, tapi gk mau ngajarin ke ane , btw susah juga ternyata belajar beatbox gan hhee

    BalasHapus
  6. Baru tau bljr beat box bisa pakek text

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Work gan, lucu juga bunyinya... haha

    BalasHapus